Kelebihan Dan Kekurangan Modivikasi New Vixion Velg Jari-Jari

Yamaha yang saat ini merupakan salah satu pabrikan motor ternama di Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi dalam produknya. Hal ini dilakukan untuk menjaga iklim persaingan di antara pabrikan motor, salah satunya dengan New Vixion. Namun, saat ini banyak dilakukan modivikasi new vixion velg jari-jari. Hal ini dilakukan karena banyak faktor. Meskipun sebagaimana yang diketahui bahwa velg bawaan Yamaha New Vixion juga sangat bagus. Menggunakan velg bawaan dari R15 yang sporty, tidak bisa dikatakan bahwa velg Yamaha New Vixion kurang bermutu dan kurang berkualitas. Lalu apa kelebihan velg jari-jari sehingga sering diaplikasikan dalam memodifikasi  baik Old Vixion maupun New Vixion? Lalu apakah terdapat kekurangan apabila mengganti velg bawaan dengan velg jari-jari? Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan pengaplikasian velg jari-jari.

Modifikasi Motor Vixion Putih Yang Sangat Keren
Modifikasi Motor Vixion Putih Yang Sangat Keren

Velg jari-jari secara umum memiliki kelebihan dibanding velg lain saat dibenturkan pada kondisi jalanan yang masih jelek di Indonesia. Kondisi ini mengakibatkan banyak rider yang semulanya sangat berminat pada velg racing termasuk velg bawaan pada motor keluaran terbaru menjadi mengalihkan minatnya ke velg jari-jari. Melakukan modivikasi new vixion velg jari-jari dilakukan karena velg jari-jari relatif lebih  aman dan tahan penyok terhadap kondisi jalan yang jelek. Dengan banyaknya jumlah jari-jari membuat beban tekanan dibagi rata antara jari-jari yang sangat banyak tersebut. berbeda dengan velg racing yang hanya mengandalkan beberapa jari penahan tekanan yang jika satu terkena tekanan yang cukup besar, mengakibatkan peredaman agak sulit dilakukan.




Kemudian, velg jari-jari juga relatif lebih ringan dalam kondisi kecepatan maksimal dibandingkan velg racing.  Karena, seperti yang telah disinggung sebelumnya, velg jari-jari memiliki bobot yang ringan karena kecilnya jari-jari yang digunakan namun tetap kuat karena banyaknya jari-jari yang digunakan. Namun melakukan modivikasi new vixion velg jari-jari juga memiliki kelemahan. Dimana dengan banyaknya jari-jari tentu membuat proses pembersihan menjadi agak sedikit merepotkan dibanding velg racing atau bawaan. Selain itu, velg jari-jari juga sangat rapuh kalau digunakan dalam kondisi yang sembrono dan jika jenis velg jari-jari yang digunakan tidak cocok dan sesuai dengan bobot motor tersebut.

Bagikan ke

0 Responses to “Kelebihan Dan Kekurangan Modivikasi New Vixion Velg Jari-Jari”

Post a Comment