Menjaga Agar Modivikasi New Vixion Velg Jari-Jari Tetap Aman

Bukan rahasia lagi kalau para biker di Indonesia merupakan biker yang sering merombak motor pabrikan begitu dibeli. Salah satunya pada Yamaha new Vixion. Modivikasi New Vixion velg jari-jari dan modifikasi body merupakan modifikasi paling sering pada motor New Vixion. Memang sifat dasar manusia yang selalu tidak puas. Meskipun sudah memiliki desain sangar dan gahar, banyak biker yang menginginkan agar New Vixionnya dimodifikasi ulang.  Namun melakukan modifikasi tentunya harus memperhatikan keselamatan dan keamanan motor disamping keindahan. Terutama pada pengaplikasian velg jari-jari yang memiliki tingkat kerapuhan lebih tinggi dibanding velg racing. Agar velg jari-jari pada New Vixion anda terjaga, silahkan ikuti beberapa cara di bawah ini.


Modivikasi Motor Vixion Warna Orange Velg Jari-Jari Keren



Cara yang pertama, selalu bersihkan jari-jari pada velg anda. Kotoran yang melekat pada waktu lama akan mengakibatkan kerapuhan bahkan velg menjadi rusak. Akibatnya sangat berbahaya jika anda mengabaikan kebersihan velg. Jika velg sampai berkarat atau rapuh, satu-satunya hal yang anda hadapi adalah keselamatan dan keamanan yang semakin berkurang. Resiko terburuk adalah kecelakaan yang dapat berujung kematian. Cara kedua untuk menjaga modivikasi new vixion velg jari-jari tetap aman adalah memperhatikan suhu pada velg. Baik itu jenis velg jari-jari (Spoke Wheel) maupun velg racing (Casting Wheel). Sehabis memakai motor, velg akan terasa panas karena gesekan dengan rem. Mencuci (menyiramkan air) tanpa memperhatikan kondisi suhu velg dapat mengakibatkan kerapuhan velg terutama pada velg jari-jari (SW). Memang SW lebih tangguh dalam menghadapi tekanan dibanding CW, namun tetap saja SW lebih rapuh bila berhadapan dengan suhu panas.








Kemudian, cara ketiga dalam menjaga modivikasi new vixion velg jari-jari tetap aman adalah dengan cara memberikan wax atau cairan khusus perawat velg agar velg tetap rusak. Jika diibaratkan dengan sepatu, maka agar sepatu tidak cepat rusak, harus sering dicuci dan disemir. Begitu juga dengan velg. Terakhir, kontrollah selalu kondisi velg jari-jari anda ke bengkel khusus velg. Siapa tahu kalau velg jari-jari anda ada yang bengkok atau yang perlu diganti, sehingga dapat meminimalisir resiko kecelakaan. Jadi selain untuk menjaga keindahan tunggangan anda, melakukan hal di atas dapat menjaga keamanan dan keselamatan anda.


Bagikan ke

0 Responses to “Menjaga Agar Modivikasi New Vixion Velg Jari-Jari Tetap Aman”

Post a Comment