Modifikasi Honda Tiger 2000

Honda Tiger 2000 memang dulu sempat menjadi motor yang sangat diidamkan banyak orang. Pertama kali kemunculannya, motor ini juga sempat menjadi motor yang paling mahal dari keluarga motor Honda. Modifikasi Honda Tiger 2000 sudah dilakukan sejak lama, banyak model yang sudah lahir dari tangan-tangan mekanik yang coba untuk membuat Honda Tiger ini tampil beda. Dulu Honda Tiger muncul dengan mesin yang cukup beda dari motor yang menjadi pesaingnya yaitu RX-King yang kita tahu menggunakan mesin 2-tak. Motor ini banyak digunakan untuk perjalanan jauh atau touring.







Banyak jenis modifikasi terhadap Honda Tiger, salah satu yang cukup menyita perhatian adalah modifikasi Tiger menjadi seperti Honda RC213V yang digunakan untuk balapan motoGP. Ada perubahan di berbagai lini mulai dari tangki, jok, hingga knalpot. Untuk modifikasi menjadi seperti ini tentu butuh mekanik yang sudah berpengalaman. Karena detil dan keserasian harus bisa diseimbangkan untuk menghasilkan tunggangan yang bukan hanya berpenampilan bagus tapi juga nyaman untuk ditunggangi.







Hal yang perlu diperhatikan adalah bagian kick starter-nya yang agak susah memang untuk di kali karena bisa menjulang tinggi. Hal yang paling penting adalah untuk tidak melupakan berbagai aksesoris penting seperti spion, spakbor, dan juga lampu headlamp, rem, serta lampu sein. Nah, bagi anda yang ingin mencobanya lebih baik merencanakan terlebih dahulu budget atau dana yang tersedia, karena memang biaya untuk modifikasi Honda Tiger yang satu ini butuh biaya yang agak banyak, sekitar RP 7 – Rp 10 juta.

Bagikan ke

0 Responses to “Modifikasi Honda Tiger 2000”

Post a Comment