Modifikasi Honda Tiger Jadi Chopper

Ternyata kreasi terhadap motor Tiger semakin menjadi-jadi saja. Ada berbagai macam model yang sudah dibuat oleh para mekanik handal dan menghasilkan sebuah karya yang sangat unik dan patut untuk di acungi jempol. Modifikasi Honda Tiger ini adalah yang dibuat menyerupai sebuah motor Chopper. Tentu saja hal ini menjadi sangat menarik untuk kita bahas.








Tiger yang digunakan dalam modifikasi ini adalah Honda Tiger keluaran 2006, yang menjadi identitas sehingga nama Honda Tiger terus melekat adalah hanya pada bagian mesinnya saja, sedangkan rangkanya di costum dengan pipa jenis seamless yang memiliki tebal 3 mm. Kita tahu bahwa Chopper ini menggunakan konsep low rider, sehingga rangka yang dibuat ini dibuat seperti itu.







Pengerjaan rangka ini menjadi hal yang sangat vital, karena jika salah satu tidak berhasil maka hasil olahan Tiger menjadi Chopper ini sulit bersahabat atau tidak nyaman ketika dikendarai. Pada dasarnya, yang menjadi kunci adalah pengaturan agar roda depan maupun roda belakang menjadi center. Panjang sumbu pada bagian roda depan dan juga belakang tetap seperti originalnya yang memiliki ukuran 165 cm. Tangki yang digunakan untuk modifikasi Honda Tiger ini adalah buatan mekanik yang dicustom Mohawk. Kabel-kabel yang menjalar kesana kemari bisa diatasi dan dirapikan dengan menggunakan pipa sebagai tempat jalur kabel. Hasil dari perhitungan yang tepat akan menghasilkan perpaduan Tiger dan konsep Chopper yang sangat unik.

Bagikan ke

0 Responses to “Modifikasi Honda Tiger Jadi Chopper”

Post a Comment